AFGAN Gelar Acara Ulang Tahun Afganisme Yang Ke-9

Jakarta, 22 Februari 2017 – Salah satu keuntungan menjadi seorang selebriti adalah tentunya menjadi idola bagi banyak orang. Perjalanan karir seorang artis atau selebritis rasanya kurang tanpa kehadiran para penggemar. Karenanya kedekatan artis dengan fans merupakan salah satu kunci kesuksesan bagi sang artis atau selebrita.

Seperti AFGAN, yang ditemui Rabu lalu sedang merayakan acara “9th Afganisme Anniversary” bersama para fansnya. Acara yang berlangsung intimate ini diselenggarakan di Hotel 101 Dharmawangsa Jakarta dan dihadiri sekitar 100 orang Afganisme. Sebenarnya, hari jadi Afganisme sendiri jatuh pada tanggal 25 Januari. Walau dirayakan sedikit mundur, tapi acara tersebut menjadi mini showcase Afgan yang intimate untuk para fans tercinta. Afgan yang tampil seru bersama band, menyanyikan lagu-lagu hitsnya malam itu untuk menghibur para Afganisme yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia. Diantara mereka, ada juga hadir fans Afgan yang jauh-jauh datang dari Malaysia.

Tak terasa sudah 9 tahun Afgan berkarya di dunia musik Indonesia, 9 tahun pula para Afganisme (sebutan untuk fans Afgan) mendampingi karier sang idolanya tersebut. Para Afganisme ini selalu hadir di setiap acara yang menghadirkan Afgan, baik showcase maupun Konser. Antusiasme dan perjuangan para Afganisme ini tentunya membuat Afgan terharu. “Jadi ini adalah acara ulang tahun Afganisme yang ke-9. Setiap tahun saya memang selalu ngadain acara seperti ini, saya khususkan untuk para fans. Ya enggak harus gede-gede amat. Dibatesin 90-100 orang aja. Ini persembahan saya khusus buat fans saya”, ucap Afgan.

Afgan sangat menyadari arti fans dalam perjalanan kariernya. Karenanya, Afgan sering menggelar acara-acara yang melibatkan para fans. “Arti fans buat saya, mereka itu adalah motivator terbesar saya. Mereka adalah penyemangat saya untuk bisa berkarya lebih baik lagi. Makanya saya sebisa mungkin selalu meluangkan waktu untuk bisa dekat dengan fans-fans saya. Saya enggak berada di sini sekarang tanpa mereka. Setiap saya keluarkan karya baru, mereka selalu support. Pokoknya mereka bagian dari karier saya, mereka adalah sumber tenaga saya. Ada saatnya rutinitas itu terlalu flat dan bosan hingga kehilangan semangat berkarya, justru mereka yang nyemangatin saya kalau ketemu atau lewat media social.”, jelas Afgan.

Acara yang berlangsung seru selama kurang lebih 2,5 jam itu, memang membuktikan bagaimana dekatnya Afgan dengan fansnya. “Di acara ini, saya lebih bisa intimate sama mereka, lebih kayak get together aja sih. Saya bisa ngobrol sama mereka. Yang bikin terharu pas mereka puterin video yang mereka bikin, kasih ucapan satu-satu. Terus bisa ketemu sama yang belum pernah ketemu sebelumnya. Ada yang belain jauh-jauh dari Lampung, naik kapal untuk hadir di acara ini. Ada juga fans saya yang datang dari Malaysia. Seneng banget sih”, ujar Afgan.

Dalam acara tersebut, Afgan memotong tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas perjalanan kariernya yang sudah memasuki tahun ke-9 sekaligus rasa syukurnya atas loyalitas para Afganisme yang telah mengapresiasi karya-karyanya. Afgan pun memberikan potongan tumpeng kepada salah satu perwakilan Afganisme.”Semoga saya dan Afganisme langgeng terus, kita bisa tambah dekat. Terus mengapresiasi karya-karya saya. Pokoknya bisa terus berjalan hubungan baik antaras saya dan Afganisme,” tutup Afgan tentang harapannya.

Tag Cloud:

By admin