AFGAN Menutup ‘Konser SIDES Indonesia Tour 2016’ Di Kota Surabaya

Surabaya, 25 November 2016 – AFGAN kembali menggelar ‘Konser SIDES Indonesia Tour 2016’ untuk kota terakhir yaitu kota ke-5, Surabaya. Konser yang berlangsung di Ballroom Hotel Ciputra World, Surabaya ini merupakan konser dalam rangka memperkenalkan album terbaru Afgan yang berjudul “Sides”. Rangkaian konser ini adalah pertama kalinya Afgan menggelar tur konser setelah 9 tahun berkarier di dunia musik Indonesia. Dan konser tur ini telah dijalaninya sejak bulan Mei 2016 lalu di 5 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Medan, Balikpapan, Makasar dan Surabaya.

Di konser penutup ‘SIDES Indonesia Tour 2016’, Afgan memberikan penampilan yang ciamik. “Konser ini spesial banget, soalnya ini pertama kali saya nyanyi lagu-lagu baru saya untuk fans saya di Surabaya. Dan Surabaya adalah satu-satunya kota yang penjualan tiketnya sold-out!” ucap Afgan. Afgan tampil total dan menghipnotis para penonton yang hadir dengan sekitar 20 lagu yang dinyanyikannya, seperti Rollercoaster, Knock Me Out, Count on Me, Thingking About U, Brand New Day, Berlalu, Kunci Hati, Ku Dengannya Kau Dengan Dia, Setia Menunggu, Berani Sadari, X , Percayalah dan Jalan Terus.

Konser Afgan pun semakin meriah saat Afgan mengundang seorang bintang tamu untuk duet bersamanya di atas panggung.  Jika sebelumnya di konser SIDES Makassar, Afgan mengundang Gita Gutawa. Kini di Surabaya, Afgan  mengajak Yura Yunita. Tak lama, lagu “Berani Sadari” dan “Cinta dan Rahasia” pun dinyanyikan mereka secara duet. Lagu “Berani Sadari” adalah salah satu lagu yang ad adi album SIDES yang dibuat & dinyanyikan Afgan bersama Yura Yunita & Rayi Ran. Yura juga sempat tampil solo membawakan single-nya yang berjudul “Intuisi”. “Saya memang selalu mengajak penyanyi cewek untuk berduet dengan saya di konser SIDES. Karena lagu-lagu kolaborasi saya selalu sama penyanyi cewek. Buat pemilihan siapa penyanyinya, sebenarnya berdasarkan pertemanan saja. Mereka yang saya ajak memang adalah teman-teman dekat. Saya merasa lebih nyaman bernyanyi dengan teman sendiri”, jelas Afgan.

Selama menjalani Konser Tur SIDES 2016 ini, banyak suka duka yang harus dihadapi Afgan. Namun begitu Afgan tetap menjalani tur SIDES ini dengan suka cita. “Pastinya di setiap kota ada hambatannya, banyak hal yang tak sesuai rencana.  Contohnya di konser ini, kondisi lantai di stage itu terlalu licin. Saya jadi harus ekstra hati-hati sepanjang konser, supaya nggak jatuh saat nge-dance. Tapi justru hal-hal saat mempersiapkan konser atau keribetan seperti itu, yang bakal saya kangenin,” tutur Afgan.

Afgan berencana melanjutkan konser tur SIDES ini di tahun 2017. “Sudah ada rencana kesana. Karena konser ini kan tidak cuma diadakan di Indonesia, tapi saya juga mengadakan konser ini di luar negeri, salah satunya di Malaysia & Singapore kemarin. Dan respon penonton disana bagus sekali. Semoga bisa lanjut ke negara lainnya”, tutup Afgan.

Tag Cloud:

By admin