5 Hal Menarik di Konser Dekade Afgan di Malaysia

Tidak terasa sudah 10 tahun Afgan berkarier di industri musik. Sebagai salah satu penyanyi solo pria terbaik di Asia Tenggara saat ini, Afgan telah memiliki rentetan prestasi yang membanggakan. Sudah 6 album yang lahir, 1 konser tunggal, dan ratusan performance di dalam maupun luar negeri. Prestasinya pun tak kalah mengesankan, beragam penghargaan Internasional pun sudah banyak yang ia terima. Bahkan yang terbaru, MTV baru saja memberikan Afgan nominasi sebagai “Best Southeast Act” di penghargaan Europe Music Awards 2018.

Pada tanggal 3 Oktober lalu, untuk merayakan rentetan kesuksesannya, Afgan tampil di panggung Kuala Lumpur Convention Centre dalam rangkaian ‘Konser Dekade’. Mulai dari koreografi yang menarik hingga penampilan Afgan dan bandnya yang ciamik, berikut deretan hal seru dari ‘Konser Dekade’ Afgan di Malaysia.

1. Afgan Berbagi Rahasia

Saat menyapa 2,500 penggemarnya di Malaysia, Afgan tampil lebih jujur soal cerita personalnya.

“This concert is going to be very personal… my way of saying thank you to all my fans. I’m going to share my deepest thoughts and feelings… something that I’ve never done before,” ungkapnya saat membuka konser malam itu.

Salah satunya, Afgan bercerita soal lagu yang ia buat untuk cinta pertamanya. Uniknya, ternyata Afgan tak pernah menyatakan perasaannya kepada cinta pertamanya tersebut, lho. Bahkan sampai sekarang setelah cinta pertamanya tersebut sudah menikah dan memiliki anak, Afgan hanya menuangkan kisahnya tersebut dalam lagunya berjudul ‘My Confession’ yang dirilis 2008 lalu. Siapa ya kira-kira?

2. Rentetan Playlist Terbaik 

Dibuka dengan lagu ‘Kita Jalan Terus’ dan dilanjutkan dengan hits-hits terbaiknya selama 10 tahun kebelakang seperti ‘Jodoh Pasti Bertemu’, ‘Panah Asmara’, ‘Bukan Cinta Biasa’, ‘Pesan Cinta’, ‘Knock Me Out’, ‘X’, dan juga single terbarunya ‘Sudah’. Afgan benar-benar buat penggemarnya bahagia saat itu.

3. Lagu Dedikasi Korban Gempa dan Musibah 

Kebahagian Afgan dalam merayakan 10 tahunnya dalam berkarier juga diselimuti rasa sedih. Pasalnya beberapa minggu sebelum dirinya mengadakan konser, musibah jatuhnya pesawat Lion Air terjadi dan beberapa bulan sebelumnya juga terjadi bencana alam di Donggala, Palu. Afgan tidak melupakan dua kejadian duka dari Tanah Air ke dalam konsernya. Lewat lagu ‘Ku Mohon’ dari Sheila Majid, Afgan panjatkan doa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

4. Penuh Koreografi 

Dalam sebuah konser, koreografi bukanlah hal yang asing buat Afgan. Namun, untuk konsernya kali ini, bisa dibilang ia dan teman bandnya tampil lebih dinamis dari biasanya. Benar-benar membuat penontonnya ikut bergoyang!

5. Duet dengan Ruffedge 

Konser ditutup dengan sangat berkesan bagi penonton Malaysia. Pasalnya Afgan turut mengundang boyband lawas asal Malaysia bernama Ruffedge. Bersama Ruffedge, Afgan sempat membawakan lagu Boyz II Men ‘I’ll Make Love to You’ dan Ruffedge juga diberi kesempatan untuk membawakan lagu populernya yang bernama ‘Bila Rindu’. Riuh penonton di KLCC pun tak terbendung lewat aksinya tersebut.

 

By admin